KARIMUN

Antisipasi Karhutla, Polres Karimun Bentuk Posko Penanggulangan di Polsek-Polsek

Faktanasional.id, Karimun – Polres Karimun membentuk Satgas pencegahan dan penaggulangan Karhutla di Polsek-polsek yang ada di wilayah hukum Polres Karimun.

Hal ini diungkapkan Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya saat menggelar konfrensi terkait penanggulangan Karhutla di Mapolres Karimun, Sabtu 21 September 2019.

Anggota Satgas ini nantinya akan bersiaga di Posko yang ditempatkan di Polsek-polsek setempat. Untuk anggota Satgasnya nanti gabungan dari intansi terkait.

Kapolres Karimun, AKPB Hengky Pramudya mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai upaya penanggulangan kebakaran serta pencegahan melalui sosialisasi dengan mengerahkan kekuatan satgas lintas staekholder.

“Mulai dari Dinas kesehatan, lingkungan hidup, Tagana, BMKG dan Basarnas Kabupaten Karimun,” kata Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya.

Hengky menjelaskan, beberapa langkah telah dilakukan Polres Karimun untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Diantaranya dengan mendirikan 12 posko, melakukan sosialisasi sebanyak 381 kali, patroli lokasi daerah rawan sebanyak 381 kali dan pemasangan spanduk himbauan di 14 titik untuk upaya pencegahan Karhutla.

“Hingga membagikan 4.000 masker kepada masyarakat dan melakukan penanganan 1 kasus Karhutla di Polsek Kundur dan kita tetapkan satu tersangka,” ujar Hengky.

Turut hadir, Danlanal TBK, Letkol (P) Yogiantoro, Wakapolres Karimun Kompol, Jhon Rakutta Sitepu, Kadis Kesehatan, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua Tagana, Perwakilan Kodim 0317 TBK serta BMKG Kabupaten Karimun.

Penulis: James Nababan

Redaktur: P Turnip

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close