DPW LMB Karimun Gandeng Ormas PBB Gelar Khitan Massal Di Buru

  • Whatsapp

Buru Faktanasional.id,- Kegiatan Khitan Massal di Desa Tanjung Batu Kecil, Dusun 2 Pelakar Kecamatan Buru Gandeng Ormas PBB yang digelar DPW LMB Karimun, Minggu (13/12/2020).

Sebanyak 12 anak usia 10 tahun di Desa Tanjung Batu Kecil, Dusun 2 Pelakar Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau mengikuti khitanan massal.

Khitananan tersebut digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kepri, Laskar Melayu Bersatu (LMB) Karimun gandeng ormas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Minggu (13/12/2020) pagi.

Selain dihadiri oleh Panglima DPW LMB Kepri, Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, DPC LMB Kecamatan Buru, Perwakilan DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Tokoh masyarakat, Ketua RT /RW, Tokoh Pemuda Desa Tanjung Batu Kecil.

Panglima DPW LMB Kepri, Datok Asman Zainal mengatakan, Khitanan Massal tersebut merupakan program dari LMB Kepri yang terus akan kita lakukan kepada masyarakat.

Datok menyebutkan, gerakan Khitanan Masal akan terus diberikan dalam bentuk kegiatan sosial yang ditujukan untuk masyarakat. Kegiatan khitanan massal ini juga dibantu oleh tim medis, katanya.

“Khitanan Masal sudah 25 kali atau berjumlah 2057 orang se Kepri dilakukan oleh DPW LMB Kepri”, jelas Datok Azman Zainal.

Panglima DPW LMB Kepri, Datuk Azman Zainal menjelaskan, kegiatan khitanan massal ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu, sebutnya.

“Mengingat biaya khitanan cukup mahal, jadi dengan adanya khitanan massal ini dapat mengurangi beban pembiayaan masyarakat untuk khitan”, ucap Datok.

Sementara itu, Sekjen DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Maszan Siantiuri menyampaikan turut mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang digelar oleh LMB Kepri.

“Ormas Pemuda Batak Bersatu akan terus bersinergi dan mendukung setiap kegiatan ataupun program LMB Kepri untuk kedepannya” jelas Maszan.

Kami DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun akan terus mendukung kegiatan ataupun program LMB Kepri. Menurut Maszan, untuk itu kegiatan yang merupakan kegiatan sosial di Kabupaten Karimun akan bersinergi dengan LMB untuk menyukseskan sebagai kepedulian ormas kepada setiap kegiatan sosial yang ada, ungkapnya.

Sumber: Divisi Media Pers & Publikasi DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun.

Pos terkait