KARIMUN

Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Kabupaten Karimun ke-20

Faktanasional.id, Karimun – Pawai Budaya sambut HUT ke-20 Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis 10 Oktober 2019 berlangsung meriah.

Pawai menampilkan berbagai kreasi seni dam budaya diikuti sekitar 5.000 peserta yang berasal dari seluruh elemen masyarakat dan pelajar tingkat TK sampai SMA se-Pulau Karimun.

Para peserta pawai budaya melewati rute atau jarak tempuh sekitar 3 kilometer, dengan star dari depan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area-Jalan Yos Sudarso-Jalan Trikora-Jalan SMA 1 lama-Jalan Teuku Umar dan finish panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area.

Pelepasan peserta pawai dilakukan oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Turut mendampingi diantaranya Sekda Karimun M Firmansyah dan FKPD.

“Pawai ini dalam memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Karimun yang diperingati pada tanggal 12 Oktober nanti. Pawai ini juga menanamkan rasa cinta terhadap budaya yang ada. Terutama bagi generasi muda,”  ujar Wabup Karimun Amwar Hasyim dalam sambutannya.

Anwar Hasyim mengharapkan, melalui pawai budaya dapat memberikan semangat dan motivasi dalam memeriahkan eveny strategis tersebut.

Sementara itu koordinator pawai budaya Bakri Hasyim menyebutkan, pawai tersebut sebagai contoh keberagaman dan heterogennya masyarakat Kabupaten Karimun dalam seni, religi dan budaya namun tetap satu dan selalu berdampingan serta saling toleransi antar sesama.

“Kegiatan pawai budaya ini merupakam wujud ataupun ekspresi suka cita dalam memeriahkan HUT ke-20 Kabupaten Karimun, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatof dan konstruktif,” jelas Kadisdik Karimun tersebut. (redaksi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close