Seorang Penyusup Dari Tim 01 Masuk Kediaman PJ Bupati Halmahera Utara

  • Whatsapp
  1.  Malut,Faktanasional.id- Seorang pria dalam keadaan mabuk karena mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) sekitar pukul, 23.45 WIT diamankan di kediaman Penjabat Bupati juga Halmahera Utara, Shaifuddin Djuba, (23/04/21) karena terkesan melakukan pengintaian dengan masuk secara diam-diam dan memotret sejumlah kendaraan serta plat nomornya yang terparkir di halaman rumah dinas Bupati.

Informasi yang dihimpun media ini, saat berbincang dengan anggota Satpol PP dan Ajudan penjabat Bupati, yang menangkap basah pelaku, terungkap bahwa pelaku diam-diam masuk ke halaman rumah dinas, memanfaatkan situasi dimana semua anggota piket, baik dari Satpol PP dan TNI Polri, sedang sibuk mempersiapkan kendaraan dinas Bupati dan beberapa kendaraan lainnya untuk persiapan kunjungan Ramadhan Bupati, besok ke desa Supu, Loloda Utara.

“Saat pelaku masuk ke halaman rumah dinas, saya dan beberapa petugas jaga sementara menyiapkan kendaraan dinas penjabat Bupati untuk persiapan besok harinya ke desa Supu, Loloda Utara. Pelaku kemudian memotret beberapa kendaraan dinas bersama platnya dengan menggunakan handphonenya,”ungkap Delvin kepada awak media. Jumat (23/04/21)

Dikatakan Delvin, dirinya memergoki pelaku disaat pelaku hendak beraksi kemudian diamankan di pos jaga untuk diinterogasi apa motif dari penyusupan yang dilakukan tersebut.”Jadi, Saat pelaku beraksi, saya memergokinya dan langsung mengamankan pelaku di pos jaga depan kediaman serta menginterogasinya. Setelah diinterogasi, pelaku mengaku bahwa dirinya merupakan tim 01 dan diperintahkan untuk merekam dan melaporkan pergerakan semua orang yang berada di kediaman,” imbuhnya

“Saya orang kosong satu, saya di suruh untuk mengintai dan mengambil gambar plat nomor semua kendaraan yang ada di kediaman pejabat bupati”, ucap salah satu ajudan penjabat Bupati mengutip pengakuan pelaku. Setelah dimintai keterangan, pelaku kemudian diserahkan ke Polres Halut untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Penulis :(S,a) editor : Tim Faktanasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *