Kapolsek Balai Karimun Berikan Bantuan Sembako Kepada Korban

Karimun Faktanasional.id – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada korban bencana alam, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K melalui Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, S.H, M.H, di dampingi oleh Wakapolsek Balai Iptu Kumala Enggar Anjarani, S.I.K, S.T.K., M.Si., Kasupsi Penmas Iptu Jordan Manurung, Ps Panit Binmas Polsek Balai AIptu Hambali Waluyo, Bhabinkamtibmas Pulau Parit, Bhabinsa, perwakilan dari ormas Gamawa beserta Kepala Desa Parit Muhammad Rizli dan staf menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada korban bencana alam angin puting beliung yang menimpa warga masyarakat di Desa Parit Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun, Selasa (7/3/2023).

Adapun waktu kejadian pada hari Sabtu subuh sekira pukul 03. Wib. Jumlah rumah yang terkena bencana alam puting beliung sebanyak 2 rumah yang ditempati 3 Kepala Keluarga.

Bacaan Lainnya

Penyerahan sembako terhadap korban bencana alam Angin Puting Beliung di serahkan langsung oleh Kapolsek Balai beserta rombongan kepada korban Omar (63 tahun) Alamat : Jalan Pkl Jernih RT 003 RW 004 Desa Parit Kec. Selat Gelam. Korban Tihat (41 tahun) Alamat : Jalan Pkl Jernih RT 001 RW 007 Desa Parit Kec. Selat Gelam.

“Kapolsek Balai Karimun mengatakan pemberian¬†bantuan Sembako ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian Polri¬†kepada masyarakat khususnya yang tertimpa musibah bencana alam dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak musibah angin puting beliung,” ucap Kompol Edy Wiyanto.

Korban angin puting beliung bapak Omar mengatakan kerugian yang dialami yaitu kerusakan rumah pada bagian atap dapur dan Plafon, kalau diperkirakan sekira 4 kodi atap asbes dan beberapa pelatan rumah yang juga ikut rusak akibat sisa runtuhan dari atap rumah tersebut. Demikian juga korban Tihat mengalami kerusakan rumah pada bagian atap dapur dan tempat masak, dan sampai saat ini tidak ada mengalami korban jiwa.

“Terimakasih kepada Polsek Balai atas bantuan yang diberikan semoga bapak Polisi diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat karena membantu meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap bapak Omar dengan terharu.

Humas Polres Karimun

Pos terkait