Kodim 0317 TBK Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Gurindam 12

  • Whatsapp

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 , Kodim 0317 TBK Melaksanakan Serbuan Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK. Di Aula Makodim 0317/TBK Jln. Jend Sudirman (Poros), Kel. Pamak, Kec. Tebing, Kab. Karimun, Prov. Kepri , Minggu 19/12/2021

Turut Hadir dlam kegiatan tersebut, – Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto., S.E, Pasi Pers Kodim 0317/TBK Kapten Inf. Ridwan Nainggolan, Pasi Ops Dim 0317/TBK Kapten Cpl. Eka Sepdiarawan Nasution, Pasi Ter Dim 0317/TBK Lettu Kav. Tatang. R

Adapun Jenis Vaksin yang disuntikkan yaitu Vaksin Sinovac dosis 1, 2 oleh Vaksinator, dan 3 orang Medis Kodim 0317/TBK yaitu Peltu Stenson, Sertu Rudi, Serda Aprison, Dukung Tim Medis 11 Personil

 

Puskesmas Meral Barat dr. Nia Diniati

Rangkaian kegiatan Vaksinasi Pendaftaran, Pengecekan Hipertensi, Screaning, Penyuntikan Vaksin, Observasi.

Hasil Vaksinasi , Jenis SINOVAC, Dosis 1 : 12 orang, Dosis 2 : 12 orang dan Jenis AstraZeneca

Dosis 1 : Nihil, Dosis 2 : Nihil adapun Jumlah keseluruhan 24 orang tervaksin

Dandim 0317/TBK mengatakn “Ini menjadi wujud keseriusan, dukungan kita bersama dalam melawan Covid-19. Harapannya angka penyebaran Covid dapat terus turun dan masyarakat dapat terlindungi. Tetap semangat, karena ini salah satu bentuk pengabdian misi kemanusian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, semoga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu ” ujarnya.

Dikatakan Dandim 0317/TBK, bahwasanya kegiatan tersebut selaras dengan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang bernama Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, yang selalu bergerak membantu pelaksanaan vaksinasi dimanapun berada.

“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun ini,” ujarnya.

Terakhir, Kodim 0317/TBK ini mengimbau warga untuk mengikuti vaksinasi dan terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ayo yang belum divaksin segera vaksin 1 dan 2 dengan datang ke puskesmas atau posko vaksinasi terdekat dan juga terus patuhi protokol kesehatan. Seperti, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan membatasi mobilitas dan interaksi,” ucap Letkol Agus.

Pos terkait