KARIMUN

Resmi Terbentuk, Bimas Karimun Siap Bantu Pemerintah Daerah Dalam Pembangunan

Karimun – Penyelenggara Kristen Kementerian Agama Kabupaten Karimun atau bimbingan masyarakat Kristen (Bimas) resmi terbentuk di Kabupaten Karimun.

Johanes Hamonangan Pasaribu menjabat sebagai ketua menggelar pertemuan bersama pengurus Badan Kerukunan Seluruh Gereja (BKSG) Karimun dan para pendeta yang ada di Kabupaten Karimun.

Pertemuan berlangsung di kantor sekretariat BKSG Kabupaten Karimun jalan Telaga Mas. Dalam pertemuan itu ketua dan pengurus BKSG membahas beberapa persoalan.

Diantaranya, Ketua Bimas Kabupaten Karimun mengajak seluruh gereja untuk mengurus admistrasi gereja masing-masing dan mendaftarkan ke Bimas Kristen Kabupaten Karimun.

Kemudian, menyarankan agar seluruh gereja bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Karimun ke depannya agar lebih maju.

Johanes juga mengatakan Bimas bertujuan untuk pelayanan dan pembinaan masyarakat tentang organisasi dan tata laksana di intansi vertikal.

“Tujuannya hadirnya Bimas itu untuk pelayanan dan pembinaan masyarakat,” kata Johanes H Pasaribu, Senin 22 Juni 2020.

Pada pertemuan tersebut, seluruh pendeta yang hadir sepakat agar pendatan administrasi gereja cukup dilakukan Bimas Kristen Kabupaten Karimun.

Selanjutnya proses akan dilanjutkan oleh Bimas Kabupaten Karimun ke tingkat Bimas Provinsi.

Penulis: yan/nadeak

Editor: Parulian Turnip

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close