Gowes Bersama Semarakkan Peresmian Cucian Mobil Dan Motor Lantamal IV Tanjung Pinang

  • Whatsapp

Faktanasional.id, Tanjungpinang – Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah beserta prajurit dan PNS menggelar gowes sepeda bersama, Jumat 6 Maret 2020.

Untuk start diawali dari rumah dinas Danlantamal IV dan finish di tempat cucian mobil dan motor C2+ Lantamal IV yang terletak di Jalan H Agus Salim Tanjungpinang Kepri.

Kegiatan gowes bersama ini sebagai bentuk untuk menyemarakan peresmian cucian mobil dan motor C2+ Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) IV, Komandan Lantamal IV.

Ini dikelola oleh Letda Har (S) Purnawirawan Eni Gantino yang sewaktu dinas aktif berdinas di Lantamal IV dan bekerjasama dengan Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal IV Tanjungpinang.

Para peserta gowes menempuh jarak 28.7 Km dengan rute Jalan H Agus Salim menuju jalan Usman Harun, Jl Yos Sudarso, Jl Wiratno, Jalan Basuki Rahmat, Jl. H. Mohammad Sani lalu menuju bundaran monument Provinsi Kepri dan finish di tempat cucian tersebut di Jalan H Agus Salim.

Setelah tiba di lokasi tersebut kepada peserta disuguhkan sarapan pagi berupa bubur menado dan nasi goreng ikan rowa serta minuman khas Maluku Utara yaitu air guraka/air wedang jahe.

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah usai peresmian mengatakan bahwa usaha seperti ini sangat baik dan tepat, karena sangat membantu saat prajurit memasuki masa pensiun.

“Selain untuk mengisi waktu luang, usaha seperti ini juga akan menambah penghasilan, khususnya bagi prajurit yang sudah pensiun,” kata Arsyad Abdullah.

Sementara itu, pengelola cucian mobil dan motor C2+ Lantamal IV Letda Har (S) Purnawirawan, Eni Gantino mengatakan bahwa cucian ini dilengkapi dengan hidrolik yang aman.

Selain itu, Eni Gantino juga mengatakan bagi pelanggan yang datang pada pagi hari sampai siang dapat disugguhkan bubur Manado yang sangat, nasi goreng, ikan rowa dan minuman khas Maluku Utara yaitu sejenis air jahe namanya air Guraka.

Gowes bersama ini turut dihadiri oleh Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, para pejabat utama Lantamal IV, Para Kepala Satuan Kerja/Kepala Dinas Lantamal IV, Para Pama dan Pamen Lantamal IV. (Baringin Situmorang)

 

Editor: Parulian Turnip

Pos terkait