Ketua DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepri Lantik Pengurus DPD MUKI Kabupaten Karimun Periode 2020-2025.

  • Whatsapp

Karimun,Faktanasional.id–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau (Kepri) melantik pengurus MUKI Kabupaten Karimun periode 2020-2025 bertempat di Gedung Nasional,Kamis (26/11/2020) pagi.

Ketua DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau Johannes Tarigan mengatakan organisasi tersebut dibentuk untuk melayani dan menampung aspirasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk itu harapnya, agar seluruh pengurus DPD MUKI Kabupaten Karimun yang baru dilantik untuk tetap menghomati dan menghargai sesama umat beragama dan juga santun dalam berkomunikasi.

” MUKI ada di 33 provinsi di seluruh Indonesia, MUKI bukan organisasi politik. MUKI adalah organisasi kemasyarakatan dan fungsi utamanya adalah sebagai pemersatu karena MUKI itu secara organisasi bersikap netral tidak memilih kemana mana baik di partai ataupun Paslon, ujarnya.

Majelis Umat Kristen Indonesia ( MUKI) bisa bekerjasama dengan setiap lembaga gereja atau lembaga agama dan organisasi manapun, tambahnya.

Ketua DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau Johannes Tarigan menuturkan, ada tiga fokus utama MUKI yakni
Sosial, Ekonomi dan Hukum. Jadi kita ingin membantu umat dalam tiga hal itu, khususnya umat secara keseluruhan seluruh warga negara Indonesia tapi khususnya umat Kristen.

” Jadi itulah kira kira kehadiran MUKI , jadi MUKI itu organisasi netral yang tidak berpihak kemana
mana,bersahabat dengan semua agama, bersahabat semua dengan organisasi, bersahabat dengan pemerintah,bersahabat dengan dewan tidak masalah kemanapun juga, paparnya.

Johnnes Tarigan mengungkapkan, MUKI harus bisa berinisiatif untuk menjangkau ke luar untuk menjalin persatuan itu.

“MUKI tidak boleh diam saja,MUKI harus pergi ke tiap tiap organisasi untuk mengenalkan dirinya dan juga melihat apa kebutuhan umat apa yang disuarakan ke pemerintah”,tuturnya.

Ketua DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kepulauan Riau Johannes Tarigan mengungkapkan,visi misi MUKI kedepannya adalah terwujudnya sebagai lembaga bersama di kalangan umat Kristen yang mampu mengadakan dialog antar sesama dan antar umat beragama dan organisasi kemasyarakatan beserta pemerintah.

“Demikian juga mampu ikut serta melakukan kerjasama dengan semua pilhak dan maju dalam NKRI berdasarkan Pancasila,UUD 1945 dengan semangat Bhineka Tunggal lka,”jelasnya.

Selain itu, imbuh Johannes Tarigan, DPD Majelis Umat Kristen Indonesia ( MUKI) berkomitmen untuk ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Serta berkolaborasi dengan pihak- pihak terkait untuk kemajuan Kabupaten Karimun,”jelasnya.

Johannes Tarigan berharap dengan kepengurusan MUKI Kabupaten Karimun periode 2020-2025 yang baru dilantik tugasnya adalah dilakukannya silahturahmi kepada setiap organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan manapun dan juga kepada lembaga lembaga yang ada di kabupaten Karimun ini.

“MUKI hadir untuk menyampaikan aspirasi sesama,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Karimun terpilih,
Lebanus Haloho mengatakan, Harapannya atas berdirinya DPD MUKI Kabupaten Karimun mengharapkan umat Kristen satu hati seperti Visi dan misi kita adalah menjadi pengayom yang menjadi perekat masyarakat untuk menopang pemerintahan.

“Kita selalu berkoordinasi dengan ormas ormas agama yang lain terlebih kepada ormas kepemudaan, ucapnya.

Ia menjelaskan setelah dilakukannya pengukuhan DPD MUKI Kabupaten Karimun oleh DPW MUKI Kepulauan Riau , selanjutnya program kedepannya kita akan melakukan pelantikan
di 10 tingkat Kecamatan yang sebelumnya sudah kita bentuk.

“Untuk itu secepatnya pada bulan Januari atau Februari kita lakukan pelantikan,katanya.

Harapan kita tetap konsisten dalam membangkitkan MUKI Kabupaten Karimun,pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan,mewakili Kemenag Kabupaten Karimun,Perwakilan Dandim 0317/TBK,Perwakilan Kapolres Karimun,Perwakilan Danlanal TBK,Ketua LMB,Ketua LAM,pengurus FKUB Kabupaten Karimun, Calon Bupati Karimun Anwar Abubakar,
KNPI,Ormas FKPPI,Pemuda Pancasila,serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.(redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *