NATUNA

Mabes Polri Pantau Pengamanan Pemilu di Natuna

Natuna,aktanasional.co.id- Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Moechgiyarto meninjau persiapan pengamanan Pemilu di wilayah Kabupaten Natuna, Selasa (26/3).

Kunjungannya ke wilayah perbatasan itu merupakan tugas penting yang turut menjadi konsentrasi pengamanan dalam menyukseskan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Bersama jajaran petinggi Polri, jenderal bintang tiga itu didampingi Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto meninjau persiapan personel Polres Natuna pada Pemilu tahun ini.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan personel  Polri dalam mengamankan Pemilu mendatang. Natuna adalah wilayah perbatasan ke tiga yang saya kunjungi,” ujar Komjen Pol Moechgiyarto kepada sejumlah media di Mapolres Natuna.

Dalam lawatannya ke wilayah perbatasan, ia mengunjungi tujuh Polda di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Arahan dan masukan disampaikan langsung kepada para petugas TPS agar lebih profesional dalam menyukseskan Pemilu.

“Setiap daerah pasti punya kendala tersendiri sesuai dengan kondisi geografisnya. Khusus Natuna aman terkendali. Kapolresnya juga bersahaja dan sering melakukan pendekatan dengan semua sektor, dibantu oleh personel perbatasan yang tangguh,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, Kabupaten Natuna berada di daerah  perbatasan dan berhadapan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Meski daerah ini tergolong aman, pengecekan oleh Kabaharkam harus dilakukan. Pemilu tahun ini harus aman dan tentram.

Diakuinya, berbagai persiapan telah dilakukan Polres Natuna bersama TNI, baik melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kampanye berita Hoax, sosialisasi dengan  Babinkantibmas, Jumat keliling, dan melakukan patroli rutin.

“Intinya Polres Natuna bersama TNI siap mengamankan Pemilu tahun 2019. Suksesnya Pemilu 2019, adalah tanggungjawab kita bersama. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani untuk mendapat pemimpin yang berkualitas,” tutupnya.

Sumber : (HK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close