Menakar Peluang Menantu Jokowi di Pilkada Medan

  • Whatsapp

Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, disandingkan dengan kader Partai Gerindra, Aulia Rahman, sebagai wakilnya untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Medan. Didukung koalisi dua partai besar, pasangan Bobby-Aulia Rahman diperkirakan bakal melenggang mulus untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota.

Pengamat politik dari Universitas Sumatra Utara (USU), Warjio mengatakan peluang Bobby untuk menang dan menjadi wali kota akan ditentukan oleh hadirnya pesaing politiknya di Pilkada Medan. Namun, sejauh ini belum ada pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang resmi diusung oleh partai lain.

Bacaan Lainnya

“Jika pesaing itu muncul dan bisa dipercaya oleh masyarakat saya kira itu akan menjadi penantang kuat bagi Bobby yang punya dukungan kuat dari istana dan partai penguasa,” kata Warjio, Rabu (12/8).

Kendati Bobby diusung oleh partai penguasa bukan berarti jalannya bakal mulus untuk menduduki kursi Wali Kota Medan. Dukungan suara untuk Bobby dinilai bakal tergerus lantaran adanya kekecewaan dari sebagian kalangan internal PDIP di Kota Medan ketika Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang merupakan kader dari partai Megawati Soekarnoputri itu, tidak masuk bursa pencalonan.

“Suara ini akan bisa menggerus dukungan terhadap PDIP. Jadi siapa nanti yang akan maju, saya kira harus diperhitungkan atau menjadi pesaing hebat bagi Bobby,” ujar Warjio.

sumber;voaindonesia.com