KARIMUN

Pembukaan Jalan Baru Hasil TMMD ke-105 Persingkat Jarak Tempuh Warga

Faktanasional.id, Karimun – Pembukaan jalan baru di lokasi sasaran TMMD ke-105 tepatnya di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun memberi dampak yang cukup besar bagi warga sekitar.

Di lokasi ini sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan dan petani. Mereka mengaku sejak dibukanya jalan baru oleh Satgas TMMD Kodim 0317/TBK, waktu yang ditempuh untuk ke kota lebih singkat.

“Sebelum ada jalan itu, kita harus jalan memutar jauh untuk menuju laut mencari ikan maupun jika ingin pergi ke Balai,” kata Ferdian salah seorang nelayan di desa Sepedas, Pasir Panjang, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Hal serupa juga disampaikan oleh seorang warga bernama Laili (54). Laili mengaku dengan adanya jalan baru tersebut membuat waktu tempuh mereka menuju Balai lebih singkat.

Selain itu, menurut Laili dengan adanya akses jalan baru tersebut, juga akan berdampak pada sarana jalan bagi anak-anak yang akan bersekolah dari desa Teluk Setimbul menuju desa Sepedas.

“Anak-anak yang ada di desa Teluk Setimbul untuk bersekolah lebih mudah. Mereka tidak perlu keliling lagi,” kata Laili.

Untuk diketahui, pembukaan akses jalan baru yang menghubungkan dua desa yaitu desa Sepedas dan desa Teluk Setimbul itu berjarak 1.198 meter.

Pembangunannya dilakukan oleh anggota Satgas TMMD 105 tahun 2019 Kodim 0317/TBK dengan dibantu oleh masyarakat setempat. Hingga saat ini pembangunannya masih terus digesah. (Turnip)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close