Bermain Sambil Belajar, Cara Jitu Satgas TMMD Kodim 0317/TBK Ajarkan Anak-anak Berhitung

  • Whatsapp
Anggota Satgas TMMD Kodim 0317/TBK, Serda Mujahid mengajarkan anak-anak di lokasi sasaran berhitung dan menggambar
Anggota Satgas TMMD Kodim 0317/TBK, Serda Mujahid mengajarkan anak-anak di lokasi sasaran berhitung dan menggambar

Faktanasional.id – Karimun – Pelaksanaan TMMD ke-105 yang dilakukan di Desa Pongkar dan Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Tebing, difokuskan pada pembangunan sasaran fisik. Tetapi sasaran non-fisik seperti memberikan pembelajaran terhadap anak-anak yang ada di lokasi sasaran juga turut dilakukan.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD Kodim 0317/TBK disela-sela pelaksanaan Pembangunan fisik yang terus di gesah di lokasi sasaran, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 memberikan edukas kepada anak-anak yang berada di lokasi sasaran.

Bacaan Lainnya

Terlihat, anggota satgas TMMD ke-105 Serda Mujahid memberikan pembelajaran berhitung dan menggambar. Anak-anak yang berada di lokasi tampak begitu antusias untuk mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh Serda Mujahid.

“Kedatangan kami juga harus dirasakan oleh masyarakat yang ada di lokasi sasaran. Termasuk anak-anak, agar dapat lebih mengenal tentara. Saya pikir diantara mereka juga ada yang bercita-cita menjadi tentara,” ujar Serda Mujahid.

Dalam kunjungan singkat itu, Serda Mujahid mengajak anak-anak usia dini itu bercanda, bernyanyi dan bercerita. Tidak kala mereka sekedar bertanya dan memastikan hasil perhitungan yang mereka lakukan.

“Bahkan, mereka juga tidak malu-malu walau untuk sekedar mengajukan pertanyaan berhitung. Agar memastikan jika jawaban dari perhitungan mereka memang benar,” kata dia.

Prajurit yang dilibatkan sebanyak 110 personil yang terdiri dari 85 personil TNI AD, 10 personil TNI AL, 5 personil TNI AU Tanjungpinang, 10 personil anggota Polri dan masyarakat setempat. (redaksi)

Pos terkait