Disdik Kabupaten Karimun Gelar FGD Tingkatkan Pendidikan Keluarga

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim foto bersama usai acara digelar
Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Bakri Hasyim foto bersama usai acara digelar

Faktanasional.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melakukan diskusi mengenai pendidikan keluarga, Selasa (9/7/2019). Focus Group Discussion (FGD) Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Keluarga Kabupaten Karimun, digelar di SMP 1 Karimun.

Dalam diskusi tersebut membicarakan bagaimana pendidikan keluarga kepada anak. Serta peran penting orangtua saat berada di sekolah.

Seluruh kelompok kerja hadir, mulai dari Dinas Pendidikan, Kesehatan, Keluarga Berencana, Unit PPA Polres Karimun, Kepala Sekolah, Kades, dan walimurid.

“FGN ini yang berhubungan dengan pendidikan keluarga, sesuai dengan permendikbud. Untuk meningkatkan pendidikan keluarga itu bisa berperan untuk sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakrie Hasyim.

Menurutnya, pendidikan keluarga sangat penting. Karena berhubungan dengan pendidikan juga kepada anak. “Jika pendidikan keluarga sudah diterapkan, dapat menopang pendidikan di sekolah,” katanya.

Sejauh ini, diterapkannya hal tersebut memberikan dambak yang baik bagi sekolah dan juga anak. Sehingga, pendidikan disekolah menjadi sangat bagus. Sekolah juga dapat membuat program yang didukung penuh oleh keluarga.

“Hampir 60 persen, peran keluarga di sekolah sudah terlaksana. Contohnya untuk perpisahan, sekolah hanya siapkan fasilitas, untuk yang lainnya disiapkan oleh paguyuban keluarga belajar,” katanya.

Dengan keluarga disekolah itu, juga dapat menghalangi perilaku menyimpang. Menekan kenakalan remaja yang masih duduk di bangku sekolah. Dalam memberikan bimbingan, tdak bisa jadi orang tua yang diktator. Memang anak takut, tapi dalam hatinya akan melawan, dongkol dan menggerutu. (Redaksi)

Pos terkait