Cegah Virus Corona, Camat dan Muspika Bintan Timur Bersinergi Semprotkan Cairan Disinfektan

  • Whatsapp

Faktanasional.id, Bintan – Wabah virus corona-19 saat ini sangat meresahkan masyarakyat. Berbagai langkah pencegahan untuk meminimalisir dampak penyebaran pun terus dilakukan.

Seperti pencegahan yang dilakukan oleh Kecamatan Bintan Timur yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan ini bekerjasama dengan Polsek Bintan Timur, Koramil, Satpol PP, BPBD dan semua elemen masyarakyat melalui pihak kelurahan dan Rt/Rw.

Camat Bintan Timur, Muhammad Sofian mengatakan titik-titik yang menjadi lokasi penyemprotan cairan disinfektan yakni fasilitas umum dan tempat ibadah.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini kita lakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona di tengah masyarakat,” kata Muhammad Sofian, Selasa 31 Maret 2020.

Sofian mengatakan pencegahan virus corona tidak dapat dilakukan secara sepihak. Namun dibutuhkan kerjasama semua pihak. Selain itu masyarakat kita harapkan dapat mengikuti surat edaran yang dikeluarkan pemerintah.

“Untuk itu bagi masyarakyat yang akan berbelanja di pasar ataupun pusat perbelanjaan agar membungkus barang belanjaan dan membawa pulang,” katanya.

Beberapa himbauan yang dikeluarkan pemerintah daerah diantaranya, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pesta pernikahan agar ditunda, namun jika tetap ingin melangsungkan acara akad nikahnya boleh tetap acara resepsi ditunda.

Mengurangi jumlah kursi yang ada di warung kopi, pujasera serta menjaga jarak minimal satu meter antara yang satu dan yang lainya, selain itu jam buka kedai kopi atau pujasera hingga pukul 22.00. (Bps)

 

Editor: Parulian Turnip