KARIMUN

Ops Keselamatan Seligi 2020, Satlantas Polres Karimun Semprotkan Disinfektan pada Angkutan Umum

Faktanasional.id, Karimun – Satlantas Polres Karimun menyemprotkan cairan disinfektan pada transportasi angkutan umum di Pasar Bukit Tembak, Kecamatan Meral, Rabu 15 April 2020.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun.

Adapun tujuan penyemprotan dikatakan Kenedy adalah untuk mengantisipasi pencegahan virus Corona Covid-19 pada angkutan umum.

“Selain itu juga untuk membantu membersihkan armada transportasi umum yang rawan dari paparan virus dan bakteri di angkutan umum,” kata Kenedy, Rabu 15 April 2020.

Kenedy menambahkan, dalam kegiatan tersebut, anggota Satlantas juga memberikan beberapa himbauan kepada supir angkutan umum, diantaranya yaitu.

Memberikan himbuan kepada pengemudi terutama dalam menjaga kebersihan kendaraannya, dan rajin menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sesering mungkin.

Lalu memberikan himbauan terkait phsycal distancing dengan menginformasikan maklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Dengan himbauan itu, kita harapkan masyarakat memahami tata cara menjaga kesehatan untuk mencegah timbulnya penyakit terutama Virus Corona Covid-19,” ucapnya. (yan turnip)

 

Editor: Cristian Nadeak

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close