KARIMUN

22 Kelompok Nelayan Dukung PT Timah Melakukan Produksi di Kecamatan Tebing

Faktanaional.id, Karimun – 22 Kelompok Usaha Bersama (KUB) memberikan dukungan kepada PT Timah Tbk yang akan melakukan produksi di wilayah Kecamatan Tebing atau yang disebut dengan DU 747. General Manager PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Adam Darmawan mengucapkan terima kasih atas dukungan itu.

“Dapat kita bersama-sama saling berkoordinasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Adam di Gedung Nasional, Tanjung Balai Karimun, Selasa 8 Oktober 2019.

Adam menyebutkan, alasan kenapa PT Timah ingin beroperasi di wilayah tersebut, diantaranya karena telah mempunyai izin dari Pemerintah Kabupaten Karimun IUP DU 747 yang sudah lama diperoleh. Serta juga sudah lama tidak ada kegiatan disana.

Kemudian, produksi diwilayah Kundur mulai menurun sehingga pihaknya beserta jajaran mencanangkan untuk ekspansi atau melanjutkan kegiatannya di DU 747 Karimun.

“Untuk sementara ini 6 kapal isap produksi yang akan beroperasi di DU 747 tersebut dan izinnya masih sah. Mohon dukungan kepada semua pemangku kepentingan dan nelayan untuk kami bisa beroperasi disana. Karena tujuan kami adalah, bagaimana kami memberikan kontribusi kepada wilayah sekitar khususnya yang ada di Kecamatan Tebing,” ujar Adam.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq yang berkesempatan hadir pada acara tersebut, meminta ada atau dibuka kantor perwakilan PT Timah di Karimun.

“Untuk lebih mempermudah semua urusan. Sehingga apa bila ada persoalan-persoalan dari masyarakat bisa cepat teratasi,” katanya.

Tambah Rafiq, PT Timah dalam melakukan penambangan secara baik dan profosional. Artinya memperkecil dampak lingkungan yang merugikan bagi kehidupan nelayan.

“Berdayakan masyarakat tempatan. Ambil dua atau tiga orang yang mampu untuk bekerja,” ujarnya. (redaksi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close